Cerita Lucu Nasrudin Hoja [RESENSI]

Judul : Cerita Lucu Nasrudin Hoja (Kumpulan Humor Menghibur dan Sarat Hikmah)
Jenis : Kumpulan Cerita Anak
Penyusun : Ummu Thoriq El-Kanzo
Penerbit : Al-Kautsar For Kids
Tebal : 72 Halaman
Terbit : Agustus 2010
ISBN : 978-602-97603-0-9
Harga : Rp.26.000

Kisah Nasrudin yang pintar dan humoris ini sering membuat orang-orang di sekelilingnya tersenyum. Namun, kadang kejahilannya juga suka membuat orang-orang terperangah keheranan.
Misalnya, bagaimana bisa Nasrudin mengajari keledai membaca dan menjawab tantangan Timur Lenk? Hingga saat Nasrudin membuka rahasianya, Timur Lenk terbahak-bahak mengakui kepintaran Nasrudin. Atau ketika Nasrudin meminjam periuk si tetangga yang tidak dikembalikan, malah dikuburnya. Karena menurutnya, periuk itu telah meninggal.

Tak hanya tetangga atau majikannya, professor, pencuri, hakim, raja, biksu, pendeta, pengawal, pengemis, bahkan istrinya sendiri pun tak luput dari kejahilannya. Ia ingin membuat orang yang merasa paling pintar tidak lagi tinggi hati, membuat orang pelit merasa malu dengan sikapnya, membuat pembohong mengakui kebohongannya, mengadili orang yang bersikap tak adil, dan menyadarkan orang jahat dengan cara yang baik nan unik.

Buku ini cocok untuk dibaca anak-anak dengan bimbingan orang tua. Ada beberapa kata, kalimat, bahkan inti cerita yang mungkin tak akan dimengerti pembaca anak-anak. Namun yang pasti, orang tua ataupun anak-anak dijamin akan terhibur dengan kecerdasan dan kekonyolan Nasrudin dalam buku ini.

Iklan

One comment on “Cerita Lucu Nasrudin Hoja [RESENSI]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s