Ini “Kepala Sekolah” saya yang baiknya kebangetan. Kemarin nyempetin ke rumahnya karena pas kebetulan shooting di Perumahan Puri Gading yang deket sama rumah dan salah satu kantornya di sebuah ruko. Cikal-bakal saya masuk Trans TV karena saya mendapatkan info lowongan dari Kang Herdi yang diposting di sekolah menulis On-Line yang dikelolanya. Setelah melewati proses lumayan panjang melalui interview dengan bos-bos dan menunggu kabar hingga 1 tahun lebih, akhirnya saya masuk Trans TV dan sebelum punya kodan, saya menumpang tidur di rukonya, dengan bantuan Sahabat saya, seorang Penyair bernama Pilo.

Beberapa kali kalau lagi ada proyek yang berhubungan dengan iklan, kadang kami bertemu di lobi dan lebih sering melihat Pak Kepsek dengan AE-AE cantik 😁. Berhubung Pak Kepsek yang sering menyebut dirinya sebagai Pangeran ini adalah orang iklan.

Jarang sekali ada waktu buat sekadar ngopi di coffebean atau waktu khusus berbincang berdua, kecuali di acara-acara Sekolah Menulis kami, ketika kami mengadakan Kemah Sastra, Workshop atau Launching buku.

Pak Kepsek adalah salah satu dari sekian banyak orang yang berpengaruh besar dalam kehidupan terutama karir saya, yang tau jatuh bangunnya saya meniti karir dari bawah banget yang berasal dari jalanan sebagai pengamen hingga akhirnya sekarang bekerja di stasiun TV dan sesekali menulis novel.

Bahkan beberapa karya saya pun diterbitkan di Penerbit yang dikelolanya bernama Universal Nikko. Saya juga bertemu dengan idola, partner sekaligus guru saya: Hilman Hariwijaya di sekolah menulis Online “CENDOL” itu hingga saya menulis serial duet dengan Mas Hilman kemudian menjadi novel teenlit 4 seri yang Insya Allah akan segera dibuat versi sinetronnya.

Yang terpenting, grup kepenulisan facebook: Cendol yang dikepalai Pak Mayoko Aiko ini telah mempertemukan saya dengan teman-teman senasib sepenanggungan, para penulis hebat yang karya dan prestasinya sekarang bertebaran dimana-mana. Kini beberapa murid kelas Cendol pun masih saya ajak bekerja sama dalam salah satu program saya.

Dan tak banyak yang tau, bahwa pacar yang sekarang jadi istri saya sekarang pun, saya temui secara online di sekolah yang sama.

Saya mungkin belum bisa membalas kebaikan-kebaikan Pak Kepsek dan banyak teman lain yang sudah membantu dan mendukung karir saya, tapi saya belajar sesuatu yang sangat berharga bahwa berbuat baik, menolong dan membantu orang itu indah. Jadi, yang masih bisa saya lakukan saat ini adalah mengikuti jejaknya membantu orang lain meniti karirnya. – with Pilo, Nidya, mayokO aikO, Nia, and Hilman

View on Path

Tinggalkan Balasan

